Hari Ulang Tahun

Tepat di hari ini 25 tahun yang lalu ayah dan ibuku baru saja melahirkanku ke dunia dengan harapan aku bisa tumbuh besar menjadi orang sukses yang berbakti kepada mereka nantinya.

umurku baru sehari. Banyak momen yang tak mampu ku rekam di ingatanku. Aku tak ingat senyum sumringah ayah dan ibuku. Aku tak ingat tangisku seperti apa dulu. Dan banyak hal lainnya yang tak bisa ku ingat pada waktu itu.

Sekarang, di tahun ini, usiaku sudah mencapai seperempat abad. Sedikitpun belum pernah aku melihat orang tuaku tersenyum bangga kepadaku.

Justru sebaliknya…

Sudah berapa kali aku membuat ibuku meneteskan air mata ? Sudah berapa banyak materi yang kuhabiskan untuk meraih gelar sarjana yang bahkan hingga kini tak juga ku dapatkan ?

Aku merasa diriku sungguh tak berguna bagi kedua orangtuaku.

Tinggalkan komentar